Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabaarakatuhu wamaghfiraatuhu waridhwaanuh

Selasa, 22 November 2011

PENGABDIAN SEORANG ISTRI

Tersebutlah kisah seorang putri kesayangan sahabat utama Rasulullah saw., Abubakar Ash-Shiddiq ra., yang bernama Asma ra., yang sangat setia dan menyayangi suaminya Zubair ra.
Dengan penuh rasa bahagia Asma` binti Abubakar ra., menceritakan bagaimana ia melayani suaminya, Zubair ra. Ia berkata “Aku menangani seluruh urusan rumah tangga Zubair. Dia punya kuda, aku yang merawatnya, yang mencarikan rumput untuk makannya dan yang memeliharanya”.

Selanjutnya Asma bercerita, “Aku sendirilah yang menimba air, menambal ember, membuat adonan roti dan memanggul biji-bijian dari ladang suamiku, dengan berjalan kaki sejauh dua pertiga farsakh atau tiga kilo meter.” Dan ini ia lakukan hal tersebut setiap hari. Semua itu semata-mata demi cintanya kepada suaminya.

Sedemikian berbaktinya Asma kepada Zubair ra., semata-mata didorong oleh rasa cinta, kesetiaan dan pengabdiannya sebagai hamba Allah SWT.

Kini, masa sudah semakin canggih dan modern, dimana perempuan telah dipenuhi dengan rasa emansipasi, cerdas dan prinsip. Masihkah dapat kita temui perempuan seperti Asma, saat ini?


Wallaahu'alam bish shawaab.


Rasulullah saw. bersabda:
"Perempuan yang taat berkhidmat kepada suaminya 
akan tertutuplah pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana saja pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab."

"Perempuan yang taat pada suaminya, 
maka semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit,
 matahari dan bulan semua beristighfar baginya 
selama dia taat kepada suaminya serta menjaga salat dan puasanya."
HR. Bukhari dan Muslim



Tidak ada komentar:

Posting Komentar