Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabaarakatuhu wamaghfiraatuhu waridhwaanuh

Senin, 15 Juli 2013

KAMAR NERAKA PALING SANTAI

Jupri mendadak kaya raya, tambak ikan gurame yang sangat luas diwariskan kepadanya setelah kedua orangtuanya wafat. Mulailah ia merubah hidupnya. Dari cara berpakaian hingga tingkah lakunya berubah 180ยบ. Namanya pun berganti menjadi Jefry.
Segala kenikmatan dunia mulai direguknya hingga ke hal-hal yang berbau dosa.

Padahal Jupri dulunya adalah anak yang shaleh. Setiap maghrib, dialah yang mengumandangkan adzan di mushala dekat rumahnya. Beranjak remaja, orangtuanya mengirimnya ke pesantren. Tentunya harapan orangtua kelak Jupri menjadi searing Ustadz.
Sayang kenyataannya tidak sesuai harapan.

Singkat cerita, memasuki usia lanjut, Jupri kemudian bertaubat. Ia berusaha untuk kembali beribadah, banyak bershadaqah dan beramal lainnya. Sepuluh tahun kemudian, Jupri wafat.

Saat pengadilan di akhirat, diputuskan Jupri harus mengalami siksa Neraka. Karena ketika kecil dan sebelum wafatnya, Jupri cukup taat dalam ibadah, maka ia mendapat kemudahan dari Malaikat penjaga Neraka. Ia boleh memilih ruang penyiksaan yang disukainya.

Setelah melihat-lihat ruang penyiksaan yang tersedia, Jupri akhirnya memilih sebuah kamar yang didalamnya terdapat drum raksasa yang berisi air tinja. Dilihatnya orang-orang terhukum tengah berendam didalamnya. Dalam hatinya, Jupri berkata, ”Kayaknye hukumannye kagak berat dah, nyantai lagi. Aye masih bise ngobrol ame nyang laen. Tempatnye juga kagak serem-serem banget, palingan cuman nahan baunye aje. Ini aje dah nyang aye pilih.”

Selanjutnya Jupripun ikut berendam bersama terhukum lainnya. Tidak berapa lama, terdengar suara Malaikat penjaga Kamar, ”Ya, istirahatnya sudah selesai, silahkan kalian tenggelam lagi.” Mesin penyanggah tubuh terhukumpun dilepas, dan semua terhukum tenggelam didalam air tinja.

--***--

Shahabat,
Seringan apapun adzab neraka... tidak ada satupun yang enak.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar