Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabaarakatuhu wamaghfiraatuhu waridhwaanuh

Senin, 16 Desember 2013

NASEHAT PERBUATAN

Pagi itu, saat q menunggu bus di sebuah halte, q duduk bersebelahan dengan seorang gadis. Kami sempat bercakap-cakap cukup akrab sebelum sebuah bus berhenti didepan kami, dan gadis itu pamit untuk naik bus tersebut.
Q terperanjat ketika melihat kaki gadis itu, ternyata ia hanya memiliki sebuah kaki. Kaki sebelahnya terbuat dari campuran plastik dan kayu.
-*-

Tengah q mencari sebuah alamat, q lihat seorang pemuda sedang duduk di sebuah kedai pinggir jalan, q hampiri dan bertanya.
Pemuda itu tersenyum dan menggeleng, "Maaf ibu, saya buta melek."
-*-

Dan sementara q beristirahat sejenak disebuah warung makan, q melihat seorang anak tanggung, sedang menyapu. Q sapa dan q puji dia, atas kerajinannya. Sang ibu penjaga warung lalu menegur q, "Maaf ibu, anak itu tuli dan bisu."

--***--

Shahabat,
Nasehat untuk senantiasa bersyukur, tidaklah selalu qt dapatkan hanya melalui ucapan atau kata-kata belaka. Tetapi bisa juga melalui peristiwa yang terjadi disekitar qt.

Justru Nasehat Perbuatan alias nasehat tanpa kata, lebih terasa dan sungguh mengena di hati. Sayangnya, masih banyak dari qt, yang tidak cerdas memahami dan mensyukurinya.

Ya Allah, sungguh nasehat-nasehat hikmah telah Engkau tunjukkan kepada q, agar q sadar dan mensyukurinya.

SUBHANALLAAH WALHAMDULILLAAH WALAA ILAAHA ILALLAAHU ALLAAHU AKBAR




Tidak ada komentar:

Posting Komentar