Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabaarakatuhu wamaghfiraatuhu waridhwaanuh

Selasa, 18 Februari 2014

RIZQI TIDAK KEMANA

Shahabat,
Malam itu, saat q tengah mencari buku bersama seorang teman, di sebuah Mall, perut q tiba-tiba membunyikan alarmnya, tanda minta di isi. Segera kami hampiri kedai-kedai makan yang ada di Food Court, di mall tersebut.
Awalnya q ingin makan nasi goreng, saat q memesan, ternyata nasinya habis. Sementara harga sepiring nasi goreng di kedai tersebut sebesar Rp. 21.000,-. Kami berpindah ke kedai lainnya, kembali q memesan menu yang sama, ternyata nasinya baru di masak. Akhirnya q berpikir, lebih baik makan diluar saja, sambil jalan pulang.

Di jalan, kami melihat Warung Nasi Goreng, hati q pun tertarik. Kami lalu masuk ke warung tersebut dan memesan makanan. Q tetap pada menu awal, nasi goreng ditambah segelas ’juice’ mangga dan segelas air es bening. Sementara teman q memesan, kwetiaw kuah dan segelas teh manis.

Ternyata pilihan q makan di warung tersebut, tidaklah mengecewakan hati. Nasi gorengnya sungguh enak, begitu juga dengan pesanan lainnya.
Selesai bersantap, kami lalu membayar hidangan yang kami pesan. Berikut keterangan bon pembayaran
1 Nasi Goreng Rp. 7.000,-
1 Kwetiaw Kuah Rp. 7.000,-
1 Juice Mangga Rp. 4.000,-
1 Es Teh Manis Rp. 2.000,-
1 Air Es Bening Rp. 1.000,-
Total Rp. 21.000,-

Subhanallah…,
Rizqi memang tidak kemana, dengan 5 jenis menu yang kwalitasnya baik, q hanya mengeluarkan kocek Rp. 21.000,-. Sementara dengan harga yang sama di Mall tadi, q hanya mendapat sepiring nasi goreng saja.

ALHAMDULILLAAHI LADZII ATHA’AMANA WASAQONA WAJA ‘ALANAA MINAL MUSLIMIIN





Tidak ada komentar:

Posting Komentar