Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabaarakatuhu wamaghfiraatuhu waridhwaanuh

Sabtu, 23 Maret 2013

BINATANG MANUSIAWI

Sahabat,
keluarga q termasuk penyayang binatang.
Saat ini dirumah, kami memelihara 5 ekor kucing.
Mereka datang sendiri, kami tidak pernah dengan sengaja membeli atau meminta pada orang.

Setelah sekian lama q memperhatikan perilaku kucing-kucing ini, ada perasaan malu didalam diri ini sebagai seorang manusia.
Mengapa demikian?
Ternyata kucing memiliki rasa kasih sayang yang boleh dikatakan melebihi qt manusia.

Silahkan sahabat simak, kisah kucing-kucing q dibawah ini:

1. BERSALIN
Beberapa tahun lalu, kami memiliki seekor kucing betina yang kami beri nya nama 'Ibu Neyney", kini ia telah tiada. Ketika kucing ini akan melahirkan, ia mengeong meminta perhatian khusus kepada kami. Sepertinya meminta tempat yang pantas untuknya bersalin. Tidak itu saja, Ibu Neyney meminta kami untuk menunggunya bersalin. Ia akan merasa tenang bila perut buncitnya kami belai perlahan. Bila kami meninggalkannya, ia akan keluar dari tempat yang telah disediakan dan mengejar kami sambil mengeong. Seakan keberatan ditinggalkan.
Alhasil dari lima kali melahirkan, kamilah saksi dari persalinannya.

2. MENYUSUI
Suatu kali, anak q menemukan seekor anak kucing malang dijalan. Binatang ini terlihat kedinginan dan kelaparan. Lalu anak kucing ini kami dekatkan kepada Ibu Neyney yang saat itu tengah menyusui anak-anaknya. Luar biasa, anak kucing yang bukan darah dagingnya itu, ia belai dengan penuh kasih sayang dan membagikan air susunya untuk anak kucing malang tersebut. Anak kucing ini, dibesarkan Ibu Neyney dengan penuh kasih sayang tanpa membedakan dengan anak-anaknya yang lain.

3. MAKAN
Kini kami memiliki kucing betina yang bernama "Mawet".
Saat anak-anaknya sudah bisa menyantap makanan, Mawet setia mencarikan makanan untuk anak-anaknya. Dan bila ia mendapatkan makanan, ia akan memanggil anak-anaknya dengan mengeong. Lalu dengan moncongnya makanan itu diangsurkan kepada anak-anaknya. Tanpa ia ikut menyantapnya.
Begitu pula saat kami memberikannya makanan, makanan itu ia berikan kepada anak-anaknya terlebih dahulu. Baru bila tersisa, ialah yang akan menghabiskannya.

4. TUA
Selain Mawet, kami memilki "Mama" dan "Cucil". Cucil adalah anak terakhir dari Mama, setelah 4 kali melahirkan. Usia Mama kini sudah tua, badannya kurus, bulunya sudah banyak yang rontok, ia sudah tidak sanggup membersihkan dirinya. Namun semangat hidupnya masih terlihat tinggi.
Saat kami memberi makan Cucil, lalu Mama menghampiri, makanan itu Cucil berikan kepada Mama. Begitu juga bila Cucil akan berbaring, bila Mama mendekati, ia akan bangun dan memberikan tempatnya untuk Mama, lalu ia tidur disebelah ibunya itu.

Sahabat,
dari keempat kisah diatas, membuktikan bahwa binatang memiliki kasih sayang yang lebih dari manusia.

SUBHANALLAAH RABBIAL 'AZHIIMII WA BIHAMDIH.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar