Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabaarakatuhu wamaghfiraatuhu waridhwaanuh

Sabtu, 17 September 2011

ELIMINASI AKHIRAT

Seorang Petani bunga Tulip, memiliki ladang bunga yang maha luas. Seperti kita ketahui Tulip adalah bunga yang hanya tumbuh di daerah yang khusus. Bunga ini memerlukan perhatian dan perawatan yang lebih dari jenis bunga lainnya.
Ketika masa panen, para pembantu sang Petani memanen dan menyortir bunga-bunga cantik ini. Untuk yang bagus dan cantik dimasukkannya didalam jambangan (vas), sedangkan yang jelek dan buruk dimasukkan kedalam tong sampah.

Salah satu bunga yang ada didalam jambangan melihat temannya didalam tong sampah, ia berkata, "Wahai sahabat, mengapakah kamu ada disana?"
" Ya, inilah nasibku yang tidak terpilih", sahut bunga yang di tong sampah.
"Sahabat, bukan kamu tidak terpilih, justru kamu telah terpilih. Dan tong sampah adalah pilihan untukmu."

Demikianlah juga dengan kita manusia, kehidupan didunia ini adalah ujian untuk menuju penyeleksian abadi. Disadari atau tidak, kelak hari eliminasi akan tiba. Semoga kita bisa menjadi bunga Tulip yang bagus dan cantik, penghias jambangan Allah.

===***0***===

Dan Tuhanmu menciptakan apa yang Dia kehendaki dan memilihnya. Sekali-kali tidak ada pilihan bagi mereka. (Al-Qashash: 68)

Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikitpun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawipun pasti Kami mendatangkan (pahala)nya. Dan cukuplah Kami sebagai pembuat perhitungan. (Al-Anbiyaa`: 47) 

Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barangsiapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung. (Al-A`raaf: 8)

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al-Hasyr: 18)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar